Program Studi PGMI Selenggarakan Sosialisasi Pembelajaran Secara Daring Tahun Akademik 2021/2022

Maju Bersama PGMI FTIK IAIN Manado

[Selasa, 7 September 2021] Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembelajaran dengan target sosialisasi pembelajaran untuk mahasiswa baru angkatan 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting ini turut dihadiri oleh Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka kegiatan. Sedangkan narasumber dalam kegiatan yang berlangsung selama dua jam dimulai pukul 13.00 WITA ini yaitu Ketua dan Sekretaris Program Studi PGMI beserta Dosen Program Studi PGMI.

Dalam penyampaian singkatnya, Dekan FTIK menyampaikan bahwa program studi PGMI memiliki peluang besar dalam menyiapkan masa depan bagi mahasiswa. Lulusan PGMI juga diajarkan untuk menguasai berbagai disiplin ilmu termasuk penguasaan teknologi. Karena sebagai guru madrasah ibtidaiyah, tentunya harus mampu menguasai teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Selanjutnya, Ketua program studi PGMI Meiskyarti Luma, M.Pd menyampaikan tentang pelayanan program studi PGMI serta upaya program studi PGMI untuk senantiasa mengasah kemampuan mahasiswa PGMI di antaranya pembentukan komunitas literasi dan rumah calon guru yang merupakan wadah bagi mahasiswa program studi PGMI untuk mengasah kemampuan khususnya di bidang akademik.

Sekretaris Prodi PGMI Wadan Y. Anuli, M.Pd juga menyampaikan tentang proses administrasi yang senantiasa dioptimalkan sebagai upaya mendukung aktivitas pembelajaran di prodi PGMI serta kurikulum kampus merdeka yang saat ini mulai diberlakukan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  Ia juga memperkenalkan beberapa dosen pengampu Mata Kuliah serta peran mahasiswa dalam menghadapi perkembangan zaman. Beberapa dosen PGMI yang berpartisipasi memberikan penjelasan terkait pembelajaran di prodi PGMI di antaranya, Agung Budi Santoso, M.Pd yang menyampaikan cara pengurusan KRS/KHS melalui platform  SISKA, Abdul Kadir, M.Pd yang menyampaikan tentang Jurnal program studi, serta Aris Armed, M.Pd yang memaparkan tentang kurikulum prodi PGMI. Program Studi PGMI merupakan program studi yang dalam dua tahun terakhir memiliki peminat yang makin meningkat sehingga memberikan peluang besar bagi prodi PGMI untuk terus mengembangkan kualitas program studi* [admin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *